Lautan Pasir Bromo

Tidak ada komentar

Gunung  Bromo adalah magnet wisata gunung andalan Jawa Timur yang sangat sayang bila di tidak disambangi oleh para wisatawan saat mereka berkujung ke jawa timur.

Malam itu sekitar puluhan anak muda mencoba menjelajahi pasir bromo yang biasa dinikmati para wisatawan dengan menggunakan jeep namun para anak muda ini menakluknnya dengan berjalan kaki..

luar biasa bukan?hhmmm

Puluhan anak muda yang tergabung dalam IHIMA Adventure ini memulai perjalannya pada pukul 3:00 wib, berangkat dari kampung terdekat di comoro lawang dengan menaiki truck menuju comoro lawang (pertigaan yang mengarah ke bromo.

Dari pertigaan tersebut para anak muda ini menikmati penelusuran perjalanan malam yang eksotik dengan menyusuri lautan pasir bromo yang sangat luas tersebut dengan berjalan kaki.

Perjalan malam itu ditemani sorak-sorak suara nasyid penyemangat perjalan dan embun pasir bromo yang menghalangi jarak pandangan. perjalanan yang dirasa melelahkan kerena sebelumnya kami baru turun dari  mahameru, sesuai dengan rute perjalanan yang sudah disepakati tujuan selanjutnya adalah bromo.

Lelah memang tapi asikk dan seru serta penuh  dengan tantangan-tantangan yang menjadi sejarah yang tidak terlupakan dalam kehidupan ini. Sakin lelahnya perjalan menuju bromo tersebut yang dilalui dengan berjalan kaki, sampai salah satu dari kami berrujar “kita ini kuat atau begok, katanya”.

Untung ditengah perjalan yang jauh tersebut tepatnya pas di lautan pasir bromo kami menemukan abang penjual bakso malang yang melintas dengan menggunakan motor.

Ketika abang tukang bakso berhenti lansung diserbu oleh kami, cukuplah buat mengisi energi untuk melanjutkan perjalanan selanjutnya. Namun sebelum perjalanan dilanjutkan kami sempat melakukan senam untuk menghangatkan tubuh di lautan pasir yang dingin, maklum belum terbiasa dengan cuaca dingin. hehe

Menelusuri bukut-bukit di lautan pasir menjadi kepuasan tersendiri dan tidak akan terlupakan karena tidak semua orang bisa menikmati suasana seperti ini meski mereka sudah berkali-kali ke bromo.  

Kita tiba dikaki gunung bromo sebagian kami tepar (istirahat) dibawah pohon dikaki gunung bromo, sebagian yang lain yang masih kuat menikmati puncak bromo yang sungguh karunia tuhan yang sangat luar biasa.



Bersambung.....

Komentar