baca juga

Senin, 04 Januari 2016

Tips agar sukses dalam usaha


Kebanyakan orang yang ingin merintis suatu usaha mengalamai kegagalan ataupun bangkrut. yang menjadi pertanyaan kita bersama adalah apa yang membuat mereka bangkerut atau gagal?
salah satu paktor penyebabnya kegagalan sebuah usaha lebih dikarenakan modal yang tidak mencukupi atau lebih besar pengeluaran dari pada pemasukan. dan hal inilah yang sering terjadi dan menyebabkan mereka gagal atau bangkerut dalam usaha.


untuk mendapatkan pendapatan yang lebih tinggi dari pada pengeluaran, anda harus lebih banyak menjaul produk anda hingga laris manis sampai habis. hehehe
dan ini tidak mudah. membutuhkan kemampuan dan pengalaman yang tidak sedikit waktunya.

maka dari itu belajar cara menjual yang sukses dan berhasil amatlah penting bagi siapa pun. dan kebanyakan orang itu malu, takut bahkan benci berjualan. terlebih lebih mereka takut bertemu lansung calon pelanggan saat jualan.. hayooo gmn tuh? katanya mau laku keras jualannya.

ini ada beberapa tips agar kita sukses jualan:
1. Action (Tindakan/lakukan)
maksudnya begini ibaratnya kita ingin jadi pemain sepak bola terkenal. namun kita tidak pernah ikut main (action) sepak bola. kira-kira kita akan disebut pemain sepak bola gak?. ya jawabanya pasti tidak.

sama halnya jika kita ingin sukses berjualan tapi kita tidak melakukan transaksi jual beli apakah kita akan sukses dalan menjual? ya tidak.

jadi intinya harus action atau terus melakukan penjualan. laku tak laku nanti yang penting jual dulu..

2. learn by doing
setelah kita action kan kita akan tau tuh dimana kekurangan kita, apa saja kendala kita dalam menjual, apasaja keluahan pelanggan dengan produk kita, dan sederet lagi kendala yang kita hadapi saat menjaul.

maka dari itu dibutuhkannya belajar. ya belajar sambil berjualan. action sangat penting tapi kalo action tanpa ilmu nya kita sidak akan sukses dalam menjual, ya kalaupun sukses palingan jauh harap dari pada hasil.. hehhe

3. Antisipasi penolakan
setelah kita sudah mempelajari setiap kendalan dan keluhan saatnya kita mempersiapkan antisipasi penolakan saat menjual produk kita. bagaimana cara mengantisipasinya ya dengan mempersiapkan jawaban-jawaban dari setiap keluhan atau kendala yang dihadapi oleh calon pembeli.

misalnya, kita jualan minyak wangi original. pelanggan bilang wah pasti mahal ne.. atau harganya mahal tapi wangi nya sama aj.. ya kita jelasin harga emang mahal bu, tapi wangi nya beda dan yang ini jauh tahan lebih lama wanginya, dll kelebihan produk kita yang kita tonjol kan. klo kita sedang ada diskon ya ditawarkan diskonnya.. dan anda bisa belajar pada para ahli penjualan seperti Dewa Eka prayoga, Ippho, dll.

4.  Don'tGive Up (Jangan menyerah)
beberapa orang sukses didunia lebih banyak mendapatkan kegagalan dari pada keberhasilan. maksudnya mereka lebih banyak gagalnya sebelum kemudian berhasil. banyak contohnya seperti thomas edison penemu lampu 999 kali gagal baru yan 1000 berhasil. Dewa eka prayoga udah bangkrut berkali-kali miliaran baru kemudian sukses, dan masih banyak lagi contohnya.

jadi jangan menyerah, maju terus pantang mundur kalau belum sukses,,,
keep spirit, dan sukses.


#ayoolebihbaik
#ayoomandiri
#ayoosukses 
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar