Mabit

Tidak ada komentar

aslamualaikum
saya jadi teringan kisah mabit sebulan yang lalu yang diadakan oleh RZ dan relawan. mabit itu sendiri ada banyak arti tergantung anda mau mengartikanya.. ada yang bilang mabit ( malam bina iman dan takwa), ada yang bilang kegiatan yang ber malam dimasjid. itu semua benar. tapi yang disini yang ingin saya share adalah mulai dari kegiatan , makna dan beberapa manfaatnya.
mabit yang dilaksanakan pada malam minggu, malam yang bagi sebagian remaja sumuran kami sibuk dengan aktivitas yang tidak bermanfaat tapi berbeda dengan kami kami pada malam itu menyibukkan diri kami dan berusaha memperbaiki rasa keimanan kami dengan mendengarkan tausia.. dilanjutkan dengan shalat malam berjama'ah yang dimulai dari tengah malam sampai menjelang subuh.. dan dilanjutkan dengan shalat subuh berjama'ah dan sharing dnegan pengurus masjid setempat.dan dilanjutkan membaca almatshurat secara bersama-sama. sungguh malam itu merupakan malam yang membuat iman kita menjadi lebih kuat. itulah sedikit gambaran tentang pelaksanaan mabit kammi bersama rumah zakan di puri agung batam.




ada beberapa manfaat yan bisa diambil dari kegiatan mabit ini diantaranya : mempererat ukhuwa diantara kami semua, sebagai wadah pendekatan diri kepada tuhan YME secara berjama'ah, mempertebal rasa keimanan kita, menghindarkan kita dari kegiatan/aktuvitas yang tidak bermanfaat, Dll.
ada pun makna dari kegiatan mabit dini adalah bagai mana kita semua mempersiapkan dan melatih diri kita untuk men jadi lebih baik dari hari kehari.
tetap semangat jaga selalu iman mu... dab perbaiki akhlakmu!!!!

Komentar