baca juga

Minggu, 21 Agustus 2011

indahnya kebersamaan

assssalmualaiku wr.wb

Bismillah hirohman nirrohim
bulan ramadhan adalah bulan yang penuh barokah, bulan yang penuh rahmat dan maghfiroh.dibulan ini banyak orang yang berlomba-lomba untuk memperbanyak amal dengan cara yang mereka inginkan. pada tanggal 20 agustus yang lalu tepatnya pada malam ke 21 ramadhan di mushalah unrika ada sekumpulan anak muda yang tergabung dalam komunitas lembaga dakwa kampus yang mengadakan kegiatan buka bersama dengan anak panti asuhan dan dilanjutkan pada dengan mabit padaa malam harinya.. sebenarnya buka bersama dengan anak panti asuhan ini adalah kegitan rutin tahunan yang diadakan setiap tahunnya.
buka bersama ini kelihatanya seperti biasa-biasa saja sama seperti bka puasa lainnya tapi ada yang membuat momen buka bersama ini menjadi sangat terkesan karna momen buka bersama ini dihasiri lansung oleh rektor dan beberapa staff  kampus unrika. hal ini menjadi sangat berbeda karna buka bersama sebelum-sebelumnya dan kegiatan mahasiswa lainya sangat jarang rektornya yang datang lansung biasanya hanya staf-stafnya saja yang datang.. tapi kali ini sungguh luar biasa bukan jika rektornya sendiri yang datang lansung...sungguh menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi lembaga dakwa kampus (LDK) unrika.
selain kedatangan rektor yang menambah berkesan pada acara malam itu adalah selesai buka bersama lalu rektor memberikan kado leberan kepada adik-adik panti asuhan yang berupa amblop yang diberikan kepada setiap anak panti asuhan tsb. dan dilanjutkan dengan shalat trawih secara bersama-sama..
kemudian setelah adik-adik panti asuhan tersebut sudah pada pulang acara selanjutnya adalah mabit yang pesertanya adalah panitia buka bersama yang dipimpin oleh ustad subair dengan tema"indahnya kebersamaan"..
pada malam itu semua terasa melelahkan tapi dengan tema"indahnya kebersamaan" yang disampaikan oleeh ustaad subair dengan sangat menerik membuat temen -teman ldk yang tadinya merasa kelelahan menjadi semangat kembali.
dan dilanjutkan dengan shalat tahajud berjamaah dan sahur bersama menambah kegiatan pada malam itu menjadi momen yang tak terlupakan.

kesimpulan dari tema "indahnya kebersamaan" adalah kebersamaan yang hakiki adalah kebersamaan yang didasari iman dan keikhlasan yang berpegang teguh pada tali agama allah swt, kebersamaan yang memberi kebahagian didunia dan diakhirat.


jazakumullah khoiron khatsiro.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar