sore itu di simpang jam

Tidak ada komentar

asslamualaikum
disuatu sore ketika mau pulang kekantor, diperjalanan tiba-tiba turun hujan yang sangat lebat
saya pun berhenti di sebuah halte dengan harapan tidak basah. namau, kenyataanya saya malah basah kuyup. disaat hujan yang dengan lebatnya itu mulai membasahi tubuhku dimapingku ada seoang anak kecil yang berumur 11/2 tahun lagi digendong ibunya yang ikut basah. sungguh kasihan bukan saat itu ibunya dengan sedikit anik ibunya mencoba bertahan dibawah terpal dibelakang halte tsb.saya yang kahishan melihat anak kecil tersebut mencoba menyelimuti tubuh anak kecil tersebut dengan baju kain jaket yang biasa saya pakai disaat saya bekerja..
sehubung kelihatannya hujan pun tidak menunjukan tanda-tanda akan berhenti maka saya sarankan pada ibu itu untuk naik taksi dan akhirnya ibu itu pun naik taksi. alhamdulilah, selamat lah ibu dan anak tersebut dalam pikirku!!!
kini tinggal penderitaan yang aku alami yang terlintas dalam benak ku, setelah menungguh beberapa lama akhirnya hujan pun mulai menunjukan niatnya untuk berhenti.hujan pun mulai redah dan menjadi gerimis.. saat mulai grimis itu saya mencoba menyalahkan motor yang saya parkirkan, tapi ternyata motornya tak mau menyalah.saya coba berkali-kali!!! tapi teptap tak bisa.
akhirnya saya periksa keadaan motor tersebut ternyata gusi motornya yang rusak (pecah). saya pun mulai panik apakah motor saya tinggal dan saya naik angkot atau saya dorong motor saya dengan meminta bantuan teman-teman yang lain tapi malangnya hp saya pun lowbad dengan terpaksa saya mendorong motor tsb setelah cukup jauh hingga akhirnya saya menemukan bengkel.
ada hal yang terlintas dalam benak pikiran saya disaat saya mendorong motor terlintas dalam pikiran saya "masih belum seberat orang-orang yang ter dahulu cobaan yang allah berikan kepada mu". ternyata kata -kata ii yang membuat semangat saya bangkit lagi..
ketika saya menjumpai sebuah bengkel motor dipinggir jalan saya senang dan akhirnya  penderitaan saya pun berakhir.. alhadulilah  seraya lidah ini memuji kebesaran mu..ternyata ada hikmah dibalik kejadian itu semua diantranya sbb:
1. saya bisa melihat penderitaan anak-anak jalanan waktu hujan dan mereka pusing mau tidur dmana.
2. ternyata bangunan halte yang ada tidak bisa melindungi para penggunanya dari panas dan hujan..
3. kebanyakan para oknum taksi memanfaatkan moment tsb dengan menaikan tarif taksinya.
4. pengorbanan seorang ibu terhadap anaknya yang tanpa pamri.
dll,
tiada hal yang paling indah jika kita bisa bermanfaat bagi orang lain!!

Komentar