Nikmatnya Persaudaraan

Tidak ada komentar

bismilahirrohman nirrohim
assalamualaikum wr wb!!!
suatu sore di ramadhan yang ke25, kami para relawan membagikan ta'jil berbuka puasa kepada pengguna jalan yang ada di simpang kabil batam.
saya dan teman teman begitu bersemangat membagikan ta'jil itu kepada pengguna jalan umum tersebut. tak jarang ada yang menolak pemberian kami karna mugkin mereka menganggap kami orang yang jualan ta'jil dijalanan.dengan kesigapan para relawan maka dengan sekejab ta'jil yang kami bagikan itu habis hingga telah tibah waktu berbuka puasa,kami pun ngumpul didekat mobil yang diparkirkan dipinggir jalan.
dengan diterangi lampu jalanan yang remang- remang dan ditambah hiruk pikuk padatnya pengguna jalan menemani kami berbuka puasa.
suatu hal yang pertama yang tak pernah aku alami selama aku hidup sampai saat ini, melakukan makan bersama dipinggir jalan raya yang sebelumnya tak pernah terbayangkan oleh ku dan teman-teman ku.
peristiwa ini mengajarkan ku banyak hal, bahwa berbagi adalah sesuatu yang menyenangkan dan mendapat balasan disisi allah dan dengan berbagi kita hidup menjadi lebih bermakna.
meskipun ini menyenangkan tapi ternyata ada dukanya juga dalam buka bersama ini. dukanya adalah ketika selesai berbuka kami ternyata tidak memiliki air minum hingga akhirnya selesai makan kami pun tak minum. kemudian kami memutuskan untuk shalat di masjid terdekat. ketika kami sampai dimasjid tak ada satu pun teman saya yang mempersalahkan ketika selesai makan tak ada air minum..
setibanya dimasjid kami pun bergegas melaksanakan shalat secara berjamaah. selesai shalat saya melihat ada air minum lalu saya ambil ketika teman2 melihat saya minum seketika itu mereka sadar mereka juga kehausan karna selesai makan tak ada air..
seperti itu lah suka duka yang kami alami diramadhan yang ke 25 ini..
suatu hal yang menyenangkan untuk dikenang!!!

Komentar