baca juga

Rabu, 21 Maret 2012

PEJUANG KAMPUS

By : Asa
ketika kita mendengar kata "pejuang" yang ada dalam benak kita adalah perjuangan merebut kemerdekaan , mengagapai cita-cita, seperti yan dilakukan para pahlawan untuk memperjuangkan kemerdekaan repulik indonesia pada tahun 1945 yang silam.

Namun perjuangan disini bukan lah perjuangan untuk merebut kemerdekaan seperti yang sudah dijelaskan diatas, perjuangan disini lebih mengarah kepada perjuangan para mahasiwa untuk bisa keluar dari kampus dengan sejuta prestasi yang gemilang.

perjuangan mahasiswa dikampusku untuk menggapai cita-citanya sangat lah keras dan berat. dimana mahasiwa harus memperjuangkan kualitas ilmu yang didapat dikampus, sedangkan dari pihak kampus memperjuangkan sarana dan prasarana untuk menunjang mahasiswa- mahasiswa nya.

perjuangan seperti ini akan berdampak buruk jika terus berkepanjangan karna jika dilhat dari berapa mahasiswa dikampus ku dan sekitar 93% mahasiwanya adalah seorang karyawan (pekerja a). seorang mahasiswa yang harus memiliki beberapa peran yang harus dijalaninya seperti peran sebagai mahasiswa, pekerja sekaligus ayah/ibu dari anak-anaknya (bagi yang sudah menikah).

untuk mendapatkan kwalitas diri yang berkopeten dibidangnya sebagian dari mereka relah menambah perannya dengan kursus lagi untuk menambah kemampuanya karna kwalitas pengajar (dosennya) tidak begitu kompeten di bidangnya.

dan ditambah lagi jika mereka aktif di UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) atau yang lebih dikenal sebagai Aktivis. betapa sulitnya perjuangan untuk bisa keluardari kampus ini.

Disaat biaya hidup yang tinggi dan kebutuhan intelektualitas yang menjadi persaingan yang sangat ketat didunia kerja. begitu banyak lulusan intelektual negeri ini yang turut berjuang didunia kerja untuk bertarung kemampuan dalam persaingan saat ini.





Reactions:

0 comments:

Posting Komentar