baca juga

Rabu, 21 Maret 2012

Repleksi Deklarasi KAMMI

By : Asa

Deklarasi Malang
Bismillahirrahmannirrahiim
Disadari dari keperihatinan mendalam terhadap krisis Nasional yang melanda negeri ini dan didorong tanggung jawab moral terhadap penderitaan rakyat yang masih terus berlansung, serta itikad baik untuk berperan aktif dalam proses prubahan dan perbaikan , maka kami segenap mahasiswa muslim indonesia mendelegrasikan lahirnya:

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia 

(KAMMI)

Selanjutnya, KAMMI menempatkan diri sebagian tak terpisahkan dari rakyat dan akan senantiasa berbuat untuk kebaikan bangsa dan rakyat indonesia.

Malang, 29 Maret 1998
Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia
(KAMMI)
Dewan pengurus
Ketua Umum                                                                                                                     Seketaris Umun



Fahri Hamzah                                                                                                                      Haryo Setyoko




Mengapa KAMMI?
Formatur memilih nama Kesatuan Aksi Mehasiswa Muslim Indonesia kemudian disingkat KAMMI dengan dua pertimbangan (Buku panduan Acara, Musyawarah Daerah I KAMMI Sumatra Selatan, 5-6 Desember 1998):
pertama, sejarah telah membuktikan bahwa gerakan masa yang berhasil diIndonesia adalah gerakan yang memperhatikan atau memiliki basis kultural. Kultur Indonesia adalh islam.

kedua, FSLDK nasional X adalah acara yang menghadirkan mahasiswa-mahasiswa yang aktif dimasjid-masjid kampus atau dalam kegiatan-kegiatan keislaman. jadi adalah suatu hal yang wajar jika kemudian merumuskan wdah perjuangan menggunakan lebel Muslim Indonesia, tidak indonesia saja.

KAMMI berbeda dengan KAMI dinyatakan dengan tegas oleh Fahri Hamzah (ketum pertama) kalaupun ada kesamaan itu lebih pada misinya untuk mengedepankan aspirasi rakyat dan mengantarkan bangsa ini kepada perubahan dan perbaikan .

reprensi buku Gerakan Perlawanan Dari Masjid2 kampus
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar