baca juga

Rabu, 13 Januari 2016

Waspadai Gerakan Radikal

Beberapa waktu ini kita di hebohkan dengan banyaknya orang hilang dengan motif yang sama, yang paling heboh adalah hilang nya seorang Dokter Rica beserta anaknya di Jogjakarta. Hilang nya Dokter Rica dikarenakan bergabung dengan Gerakan terlarang yang bernama Gerakan Fajar Nusantara atau yang sering di sebut GAFATAR.

Gerakan gafatar didirikan pada tahun 2012 dengan pendiri ahmeed dadeed yang waktu itu juga mengaku sebagai nabi. namun pada tahun yang sama gerakan fajar nusantara ini sudah dinyantakan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) karena telah melakukan penistaan terhadap agama.

Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) ini pun sudah di bubarkan dan pendirinya pun sudah dimasukan ke penjara, namu di akhir tahun 2015 yang lalu gerakan ini seakan - akan kembali mencuat dan merekrut kembali relawan - relawan atau pengikut gafatar. tidak tangung- tanggung yang menjadi target perekrutan mereka adalah para anak muda.

Maraknya aliran sesat yang berlindung di berbagai gerakan atau organisasi masyarakat (ORMAS) harus menjadi perhatian kita bersama, karena bisa jadi gerakan penyesatan ini juga berada di sekeliling kita dan bisa jadi kita termasuk dari target-target mereka.

Kesadaran dalam memilih Gerakan atau organisasi masyarakat (ormas) harus didasari oleh informasi yang detail dan terpercaya, jangan sampai bergabungnya kita hanya ikut-ikutan yang membuat kita terjerumus kelembah kesesatan.

Terkhusus para pemuda dan remaja yang sedang genjar-genjarnya mencari jati diri, dan ingin selalu merasa paling hebat, dan tidak mau mengalah ini juga harus lebih selektif dalam memilih gerakan atau organisasi kemasyarakatan (ormas).

Ikutilah gerakan atau organisasi yang memang sudah jelas track record nya, Identitas organisasinya jelas, terdaftar, pengurusnya jelas, sehingga kita tidak salah dalam memilih gerakan ataupun organisasi kemasyarakatan (ormas).

Misalnya kalau kita pelajar bisa bergabung di OSIS, Pramuka, Rohis, Ikatan Pelajar Berprestasi, Ikatan pelajar pecinta alam, pmi, dll, kalau kita mahasiswa ikutlah bisa ikut BEM, Hima, LDK, diluar kampus Ada KPK , KAMMI, PMII, HMI, PMI, Ikatan Pemuda Tempatan, dll serta ormas-ormas lainnya yang sudah jelas identitas gerakannya dan sudah diakui di masyarakat umum.

Hal ini agar kita tidak salah dalam memilih organisasi ataupun ormas dalam mengembangkan potensi diri dan konteribusi nyata kita terhadap masyarakat. dan agar kebermanfaatan kita di masayarakat memberikan manfaat yang baik dan benar.

#ayoowaspadadalammemilihgerakan
#pililahorganisasiatauormasyangbenardanterdafatar
#ayooselamatkangenerasimudakita
#protectyourself
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar