baca juga

Rabu, 20 Juli 2016

Suka duka dihari pertama sekolah


Hari ini hari pertama masuk sekolah ditahun ajaran baru 2016/2017 ini. ada banyak pemandangan disekolah pagi ini, ada yang bergembira datang kesekolah karena akan berjumpa dengan teman dan ada yang murung dan malas karena mungkin waktu libur yang kurang.


Meski ada juga yang sekolahnya masih bermasalah seperti sokolah menengah kejuruan negeri 9 di bandar lampung yang saat ini masih sengketa karena kemarin 18/07/2016 izin sekolahnya dicabut dan bangunan sekolah nya akan di peruntukan persiapan smpn 32 bandar lampung yang lansung dibacakan oleh kadisbud (baca beritanya di www.teraslampung.com )

Dan tidak hanya di lampung di kabupaten penukal abab lematang ilir (PALI) pun pernah ada seorang ketua yayasan yang mengeluhkan proses pendirian sekolah nya yang dipersulit (baca:diperlambat izinnya) karena ini dan itu oleh dinas pendidikan dan budaya.

Namun terlepas dari itu semua ada kebijakan menarik yang dikeluarkan oleh kemdikbud RI tentang pelaksanaan MOS yang mewajibkan siswa membawa tas dari karung, topi bola, dan lain sebagainya serta membawa coklat, permen untuk diserahkan panitia. hali ini tertuang dalam Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah . hal ini perlu kita apresiasi karena ini terobosan baru yang dilakukan kemdikbud. kita harus meninggalkan budaya pembodohan dan kemubaziran dan mari menuju ke budaya mandiri dan berkepribadian.

Namun sebenarnya masih banyak PR besar yang harus dilakukan oleh sekolah sebagai penelenggara pendidikan dan kemendikbud sebagai pembuat kebijakan. sehingga pendidikan di indonesia menjadi lebih baik.


Reactions:

0 comments:

Posting Komentar