baca juga

Senin, 08 Agustus 2011

percaya diri

Percaya diri adalah berbuat sesuatu dengan penuh keyakinan. Apapun tantangan yang dihadapi dan dalam kondisi apapun ia akan menggapai cita-citanya. Rasa percaya diri merupakan salah satu kekuatan yang mendorong seseorang untuk maju dan berkembang serta selalu memperbaiki diri.

Tanpa rasa percaya diri, sesesorang akan hidup dibawah bayang-bayang orang lain. Ia akan selalu takut pada kegagalan dan sesuatu yang tidak diketahui. Karena itu ia tidak berani melakukan perubahan sekecil apapun untuk keluar dari kebiasaan.

Ada orang yang percaya diri ketika menghadapi sesuatu. Namun, ketika menghadapi tantangan tertentu, ia merasa akan gagal. Dalam hal ini ia telah membiarkan pikirannya membuka file-file kegagalan dalam menghadapi tantangan itu.

Jika kita ingin meningkatan dan memperkuat rasa percaya diri, tanamkanlah pikiran positif. Jadikanlah konsentrasi kita pada hal-hal yang positif hingga menumbuhkan rasa percaya diri, apapun yang terjadi. Otak akan membukakan file-file percaya diri yang lebih kuat dan mendalam di ruang memori akal bawah sadar kita. Dan akhirnya mempengaruhi pada perilaku dan hasil yang kita inginkan.

Tanpa bermaksud mengesampingkan variable-variable lain dalam mengembangkan kepercayaan diri, pikiran positif dapat menjadi alternatif perubahan awal dalam bertindak yang akhirnya meraih sesuatu yang kita inginkan. Sebaliknya, berpikir negatif akan menghasilkan hal-hal yang negatif dalam perbuatan dan sikap kita.

Yuuk kita bangun pikiran positif kita [selain doa dan tawakal kepada Allah] yang akhirnya berimbas pada rasa percaya diri kita dalam mewujudkan impian-impian kita.... Go..go…go get it!
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar