baca juga

Sabtu, 17 Maret 2012

Aksi Demo KAMMI Batam

Sebagai bentuk protes yang dilakukan untuk menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Batam mendorong ratusan sepeda motor, Sabtu (17/3/2012) pukul 16.30 WIB.

Para mahasiswa mematikan motor masing-masing lalu mendorongnya dengan rute dimulai dari komplek Edukits Seipanas sampai ke Simpang Jam. 

Sembari mendorong motor, para pendemo pria maupun wanita berjalan, menyampaikan yel-yel dan bernyanyi dengan lirik yang berbunyi penolakan kenaikan BBM. 

"Kita ada ratusan motor. Menolak kenaikan BBM. Jangan jadikan rakyat korban ketidaktegasan dan ketidak mampuan pemerintah mengelola keuangan serta sumber daya alam," kata salah satu peserta demo sambil membagi-bagikan brosur.  

Aprin Sani, Korlap Aksi KAMMI Batam mengatakan aksi tersebut sebagai bentuk penolakan terhadap kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dianggap akan sangat menyengsarakan rakyat. 

Unjuk rasa tersebut juga akan diadakan aksi dorong motor secara massal sebagai simbol efek yang ditimbulkan dengan kenaikan BBM. Kendaraan milik masyarakat banyak akan sulit untuk dioperasikan dengan harga yang mencekik leher. 


"Kita akan mengawali dengan dorong motor massal sebagai bentuk penolakan terhadap rencana pemerintah yang akan menaikan harga BBM," katanya.
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar