baca juga

Sabtu, 08 Juni 2013

Keikhlasan dan perjuangan


Hidup ini merupakan perjalan panjang yang berujung dan tidak ada yang tau seperti apa akhir dari perjalanan ini. Apakah akan berakhir dengan senyum yang indah atau akan berakhir dengan jeritan tangis yang menyakitkan. Hidup in adalah sebuah pilihan dan kitalah yang menentukan pilihan.
Perjalanan panjang itu pastilah membutuhkan sebuah perjuangan. Perjungan yang panjang dan pasti sangat melelahkan. Ada diantara kita yang kuat dan tegar dalam menghadapinya tapi ada pula yang lemah dan kalah dalam memperjuangkannya.

Perjalannan yang panjang dan perjuangan yang melelahkan itu tidak lah lengkap jika tidak dilengkap oleh keikhlasan dalam mempertahankan dan menerimah setiap cobaan yang datang silih berganti disetiap waktunya.

Perjuangan ibaratkan sebuah air yang mengalir, air yang mengalir akan selalu mengikuti jalur suterjalnya. Kadang jalur terjalnya itu mendaki namun terkadang menurun dengan santainya. Tidak ada jalur air itu tidak pernah selamanya datar-datar saja.
Begitu juga halnya dengan perjuangan, pasti selalu ada onak dan duri, meski terkadang kadang perjuangan itu sangat membanggakan dan menyenangkan hati karena sesuatu yang kita perjuangkan tercapai sesuai dengan yang kita inginkan.

Namun tidak jarang juga perjuangan itu berbuah cacian dan hinaan dari orang-orang yang merasa tidak senang terhadap kebahagian orang lain yang terkadang membuat mereka nekat melakukan segala cara yang kadang akan mengancam nyawa pejuang itu sendiri,
Perjuangan yang sulit dan cobaan yang berat selalu diujikan kepada mereka yang hebat dan mampu menghadapi ujian itu karena janji tuhannya “allah tidak akan menguji hambanya melebihi dari kemampuan hambanya”.

Sesungguhnya untuk meraih kebahagian yang hakiki yaitu kebahagian dunia dan akhirat tidak hanya butuh perjuangan saja namun dibuthkan keikhlasan yang tulus dan mendalam sehingga setiap perjuangan yang kita lakukan mendapatkan keberkahan dan ridha dari allah subahanawata’allah.
Mari kita terus berjuang untuk meraih cita-cita dan kita ikhlaskan usaha yang telah kita lakukan karena allah maka yakin lah perjungan kita akan membuahkan hasil sesuai yang kita ingin kan... aamiin.

berjuang dan keikhlasan merupakan salah satu faktor kesuksesan dalam meraih cita - cita ....
Reactions:

0 comments:

Posting Komentar